Daftar Harga Parket Kayu Terbaru

Beberapa Daftar Harga Parket Kayu Terbaru

Untuk anda yang ingin mendesain interior rumah dengan lantai kayu adalah pilihan yang tepat karena tampilan yang mewah dan dapat mempercantik rumah anda. Lantai kayu memiliki harga yang bagus sesuai dengan jenis kayu yang digunakan, bisa anda tebak harga kayu di pasaran yang sangat bervariatif. Tapi sebanding dengan hasil yang akan anda dapatkan nantinya.

Mengenal Lantai Kayu Parket

Sesuai dengan namanya lantai kayu atau parket memiliki tekstur permukaan seperti kayu yang dibuat dari sekumpulan kepingan kayu kemudia di press membentuk papan yang tipis dan siap dipasang pada lantai rumah atau bangunan. Lantai kayu sangat di sukai karena tampilan yang membuat rumah anda berkesan klasik dan enak untuk di pandang. Bahan yang digunakan untuk membuat lantai ini bisa menggunakan dari kayu asli yang pastinya harga lebih mahal adapun yang menggunakan kayu olahan biasanya ini dikenal dengan istilah enginered wood atau laminate yang bisa kita dapatkan dengan harga murah. Janis lantai parket pun bermacam – macam untuk bisaa menjadi pilihan diantaranya lantai kayu vinyl, grace wood, type lam parquet, sintetis, type jati flooring, lamina dan berbagai jenis lantai parket lainya. Dari lantai kayu parket kita bisa menentukan untuk menggunakannya atau tidak dengan mengetahui kelebihan yang ada pada lantai ini yaitu

Tahan lama, lantai kayu mampu bertahan mencapai 20 tahun lamanya dengan melakukan perawatan yang benar dan dapat dilakukan setiap hari untuk membersihkanya dan minimal 3 bulan sekali untuk melakukan pengecatan.

Tampilan lebih mewah, sebagai penutup lantai yang memberikan kesan alami dengan bahan kayu akan terlihat lebih elegan yang menimbulkan kesan mewah pada rumah tersebut. sangat cocok untuk rumah minimalis atau perkantoran sehingga anda lebih nyaman untuk menempatinya.

Investasi jangka panjang, dengan bertahan hingga 20 tahun ini membuktikan bahwa waktu yang sangat lama ini dapat meningkatkan nilai jual sebuah properti dengan berlantai parket.

Mudah dalam perawatan, hanya menggunakan sapu berbulu halus anda bisa merawat lantai kayu dengan benar, jika terkena noda tinggal semprotkan air lalu di lap dengan kain kering.

Selain kelebihan diatas, ada beberapa alasan bahwa lantai kayu Baik untuk kesehatan, dibanding dengan jenis lantai yang lain lantai kayu lebih menyehatkan karena dapat menyerap panas dengan baik sehingga menimbulkan rasa hangat pada permukaan lantai dan ini bisa mengurangi penyakit rematik.

Harga Parket Kayu Update

Untuk mengetahui berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk memasang lantai kayu berikut disajikan referensi daftar harga parket kayu terbaru.

  • Harga untuk jenis parquet jati di brandol mulai dai Rp  000 sampai  Rp 265.000 per meter
  • Harga untuk jenis jati KW mulai dari Rp 140.000 sampai Rp 285.000 per meter
  • Harga untuk outdoor jenis kayu merbau Rp 452.500 per meter
  • Harga untuk outdoor jenis kayu bengkirai Rp 392.500 per meter
  • Harga untuk outdoor jenis kayu kruing Rp 392.500 per meter
  • Harga untuk outdoor jenis kayu ulin Rp 995.000 per meter

Harga diatas belum termasuk dalam pemasangan kayu, biasanya untuk pemasangan dilakukan per meter dengan tarif yang bervariatif mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 210.000. harga diatas biasanya berbeda beda disesuaikan dengan setiap wilayah disebabkan karena distribusi barang dan naik turunya nilai mata uang sewaktu waktu bisa terjadi. Anda bisa mengecek harganya di toko bangunan yang terdekat di wilayah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *