Gorden Kamar Perempuan

Ide Gorden Kamar Perempuan Yang Patut Dicontoh

Gorden menjadi salah satu komponen penting di dalam suatu ruangan. Termasuk di dalam kamar perempuan. Khusus untuk kamar perempuan sebenanrya ada beberapa jenis gorden yang dapat digunakan.

Gorden-gorden ini tentu harus disesuaikan dahulu dengan tema dari ruangan supaya nantinya menghasilkan kesan sesuai dengan yang diinginkan. Inspirasi seputar ragam jenis gorden tersebut akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini. Yuk simak secara lebih lengkap.

Ragam Inspirasi Gorden Kamar Perempuan

Ada banyak jenis gorden yang dapat dihadirkan di kamar perempuan. Beragam jenis gorden ini dapat memberikan kesan yang berbeda sesuai jenis gorden yang dimilikinya. Lalu jenis gorden apa saja yang dapat digunakan? inilah beberapa di antaranya.

1.Tirai Motif dengan Sesuai Sprei Kamar

Pertama tak ada salahnya untuk menghadirkan tirai dengan motif yang sesuai sprei kamar. Ini cocok bagi yang tidak ingin terlalu banyak motif berbeda di dalam ruangan. Selain itu, adanya motif yang sama ini juga menghadirkan kesan senada di dalam ruangan tersebut.

Namun, memang cukup sulit menemukan motif gorden yang sesuai dengan sprei. Cara terbaik untuk memperolehnya adalah dengan melakukan custom gorden yang disesuaikan dengan motif sprei yang dimiliki.

2.Vertical Blind dari Kayu

Selanjutnya jenis gorden yang dapat diterapkan di kamar perempuan adalah gorden vertical blind dari kayu. Saat ini sudah banyak tempat jual vertical blind dengan beragam bentuk, bahan serta warna, vertical blind dari kayu adalah salah satu varian yang dapat ditemukan di pasaran.

Ini cocok bagi yang ingin menghadirkan kesan klasik di dalam kamar. Untuk masalah harga pun tidak perlu khawatir pasalnya sudah banyak ditemukan tempat jual vertical blind murah namun dengan kualitas yang terbaik. Hanya saja jangan lupa untuk memperhatikan masalah kualitas barang ya. Jangan sampai salah memilih tirai vertical blind yang mudah rusak.

3. Hadirkan Kesan Klasik dengan Gorden Bahan Lace

Tirai dengan bahan lace menjadi opsi selanjutnya yang dapat diterapkan di kamar perempuan. Kehadiran bahan lace ini memberikan kesan klasik sekaligus feminin bagi kamar tersebut. Motif dan pilihan warna gorden lace saat ini juga sudah semakin beragam.

Tak ada salahnya memadukan gorden ini dengan beragam hiasan gorden lainnya. Misalkan tali untuk gorden sampai dengan hiasan lain yang diletakkan di jendela. Hanya saja perlu dipahami jika gorden lace biasanya memberikan tampilan ‘tembus pandang’. Bagi yang tak ingin isi kamarnya terlihat dari luar tak ada salahnya menyiasatinya dengan menerapkan gorden lain bersamaan dengan gorden lace tersebut.

4. Menerapkan Double Gorden

Tadi sempat disinggung mengenai gorden lace yang dapat dikombinasikan dengan gorden lainnya. Penerapan double gorden bukan tidak mungkin untuk diterapkan pada gorden yang lainnya. Seperti contohnya  gorden vertical blind dengan gorden katun.

Apabila kedua kombinasi tersebut diatur secara tepat dan sesuai maka akan menghasilkan efek unik yang membuat ruangan tampil beda. Apalagi saat ini banyak hadir tempat jual vertical blind dengan pilihan motif yang dapat disesuaikan dengan gorden katun yang akan diaplikasikan pada jendela kamar. Penyesuaian motif sampai dengan bahan juga dapat diterapkan pada kombinasi jenis gorden yang lainnya.

5. Menampilkan Gorden Valances

Salah satu motif gorden yang cukup digemari adalah gorden valancess. Jenis gorden yang satu ini memang hadir tidak hanya dengan tampilan menarik tapi juga motif yang beragam dan mudah disesuaikan dengan motif lain di dalam ruangan. Ini menjadi pilihan yang menarik untuk diterapkan di dalam ruangan kamar.

Ada banyak gorden yang dapat dipilih untuk diterapkan di dalam kamar. Gorden-gorden di atas adalah beberapa di antaranya. Untuk masalah harga pun tak perlu khawatir karena tempat jual gorden lace sampai tempat jual vertical blind murah banyak ditemukan di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *