Inilah Lapisan Pada Floor Hardener Yang Perlu Kamu Ketahui Untuk Sebuah Kontruksi

Bagi kamu yang pekerjaannya bergerak di bidang konstruksi bangunan, tentunya sudah mengetahui apa yang namanya floor hardener. Adapun pengertiannya adalah mateial atau bahan yang berfungi sebagai pengeras dan pelicin lantai yang terbuat dari beton atau bisa juga diartikan sebagai pengeras lantai beton.

Melihat dari pengertiannya, tentunya kamu akan penasaran lapisan apa saja yang ada dalam material yang satu ini. Nah, untuk lebih jelasnya tentang material yang satu ini. Simak penjelasan berikut ini.

Lapisan Material Floor Hardener

Material yang satu ini disebut juga sebagai pengeras lantai beton. Jika dilihat dari namanya saja sebagai pengeras lantai beton maka sudah pasti material atau bahan dasar pengeras lantai beton ini terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas.

Bentuk pengeras beton ini berbentuk bubuk atau powder  yang berguna sebagai lapisan atau campuran bahan, seperti: semen, silika, pigmen, pasir dan bahan konstruksi lainnya. Sesuai dengan fungsinya sebagai pengeras beton, cara menggunakan material ini adalah dengan cara ditaburkan pada lantai beton yang masih basah.

Artinya sebelum lantai beton memasuki proses trowel finish, terlebih dahulu bubuk pengeras beton ini ditaburkan supaya lantai beton memiliki permukaan yang rata, tetap keras dan halus. Jika dilihat dari kegunaannya, harga material ini cukup terjangkau sebagai pengeras beton. Adapun jenis dari pengeras beton ini ada 2 tipe sebagai berikut.

  1. Non metalic yang terbuat dari bahan lapisan bukan logam.
  2. Metalic yang terbuat dari bahan campuran logam, seperti serbuk besi.

Fungsi Floor Hardener

Sudah menjadi harapan semua orang memiliki bangunan dengan lantai beton yang kuat, halus dan tahan lama. Itulah kenapa jasa konstruksi menyarankan untuk menggunakan bubuk pengeras lantai beton ini. Hal tersebut karena fungsi dari material ini sangat banyak. Adapun fungsinya adalah sebagai berikut.

  1. Bubuk yang satu ini dapat memperkuat lantai beton sehingga akan kuat jika lantai digunakan untuk olahraga atau dilewati beberapa kendaraan berat.
  2. Lantai yang dilapisi bubuk pengeras beton ini akan lebih tahan benturan bahkan jika terbentur alat berat sekalipun.
  3. Fungsi yang satu ini lebih ke penghematan biaya lantai beton. Jika kamu menggunakan bubuk pengeras beton maka lantai beton akan tahan lama dan tidak mudah rusak. Meskipun harganya cukup mahal tetapi jika dibandingkan biaya kerusakan lantai beton tentu jauh lebih mahal.

Harga Floor Hardener

 

Perlu kamu ketahui, harga floor hardener ini berbeda-beda tergantung dari warna dan merk yang kamu pilih. Sebagai contoh, jika kamu memilih menggunakan bubuk pengeras beton dengan warna yang cerah, seperti kuning atau merah, maka bisa dipastikan harganya akan mahal.

Namun, jika kamu memilih menggunakan warna yang alami atau natural maka ada juga yang menawarkan dengan harga terjangkau, tentunya sesuai budget yang sudah kamu tetapkan. Supaya kamu tidak bingung membuat perkiraan harga pengeras beton ini, berikut tips menentukan harga yang tepat:

  1. Tentukan warna dan merk yang sesuai dengan budget yang sudah kamu tetapkan dan cek harganya di toko online maupun offline.
  2. Ukur terlebih dahulu area lantai beton yang akan dilapisi bubuk pengeras beton ini.
  3. Tetapkan berapa kilogram bubuk pengeras beton yang kamu butuhkan.

Setelah kamu mengikuti tips tersebut, kamu dapat membuat estimasi berapa harga tentang bubuk pengeras beton ini. Nah, dengan begitu lantai betonmu akan terlapisi secara merata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *