Inspirasi Dekorasi Ruangan Dengan Wallpaper Motif Batik Untuk Dipadukan Gaya Modern

Batik merupakan salah satu hasil budaya Indonesia yang mendunia. Bahkan sekarang pakaian batik sudah kian memasyarakat di Indonesia. Jika sebelumnya batik lebih condong sebagai pakaian formal atau hajatan, saat ini kita sudah dapat menemukan dengan mudahnya berbagai macam gaya pakaian bermotif batik. Mulai dari pakaian yang kasual, semi formal bahkan formal. Batik tidak lagi menjadi sebuah gaya yang kaku, melainkan sebuah gaya yang unik.

Kekayaan motif batik juga begitu fleksibel diaplikasikan dalam berbagai material. Bukanlah hal yang mengherankan jika kita melihat ada motif batik pada sepatu, tas, mukena, makanan, atau pada dekorasi rumah seperti seprai dan tirai gorden. Bahkan, wallpaper motif batik juga sudah banyak ditawarkan pada toko wallpaper.

Bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah anda dengan wallpaper motif batik, berikut ini beberapa contoh aplikasi wallpaper motif batik untuk dekorasi mewah ruangan rumah Anda. Anda dapat menyimaknya sebagai isnpirasi sebelum menuju agen jual wallpaper dinding di kota Anda.

Motif Batik Monokrom Sebagai Statement Ruangan Anti Monoton

Warna hitam senantiasa memberikan kesan anggun dan elegan. Maka tidak salah jika wallpaper motif batik hitam putih termasuk motif yang banyak dipilih. Aplikasikan wallpaper pada sebagian dinding untuk menambah pesona ruangan.

 

Anda dapat memilih satu sisi dinding yang menjadi pusat perhatian, misalnya di belakang meja televisi Anda, atau di hadapan sofa ruang tamu Anda.  Aplikasikan motif batik monokrom pada sisi dinding tersebut sebagai statemen keindahan ruangan Anda.

Motif Batik Feminin Untuk Pecinta Gaya Chic

 

Memberikan sentuhan lembut yang chic dengan motif batik juga tidak kalah menarik. Anda bisa memanfaatkan motif batik yang berpadu dengan gaya shabby chic yang juga banyak digemari. Pilihlah jenis wallpaper motif batik di toko wallpaper dengan warna pink lembut atau warna-warna pastel lainnya. Padukan dengan warna senada pada furniture dan dekorasi lainnya di ruangan Anda.

Motif Batik Silver Untuk Dekorasi Seluruh Ruangan Yang Elegan

Pola motif batik merupakan jenis pola yang ramai. Jika Anda tidak pandai-pandai mengakalinya, menggunakan wallpaper motif batik ada kalanya malah membuat ruangan jadi sesak dan berantakan. Oleh karena itu, umumnya wallpaper dengan motif batik hanya digunakan pada sebagian ruangan yang menjadi pusat perhatian.

 

Jika Anda ingin menutupi seluruh dinding ruangan dengan wallpaper motif batik, namun tidak mau terkesan terlalu ramai dan tabrakan dengan barang-barang lainnya di ruangan Anda. Maka Anda dapat memilih motif batik silver.

Baca juga: Jual Karpet Lantai dari Berbagai Model dan Merk Lengkap ada di Sini

Motif batik silver akan memberikan kesan elegan pada ruangan Anda. Bahkan jika tidak banyak dekorasi atau hiasan yang Anda pajang di rumah Anda. Dan sebaliknya, jika Anda ingin memajang banyak barang dan pajangan lain, motif batik warna silver masih bisa berpadu baik dengan aneka furnitur lainnya di rumah Anda.

Motif Batik Emas Untuk Kemewahan Tak Terbantahkan

Warna emas selalu dikaitkan dengan kemewahan, kemegahan dan keindahan. Dengan semakin banyaknya variasi wallpaper, Anda kini dapat menghadirkan kemegahan tersebut di rumah Anda. Tidak akan ada yang mengira bahwa dekorasi dengan harga wallpaper dinding murah bisa terlihat begitu megah.

 

Wallpaper motif batik emas dapat Anda pasang di ruangan-ruangan yang sering dihadiri tamu. Seperti ruang tamu, atau ruang tengah tempat melangsungkan berbagai acara misalnya. Anda juga dapat memasangnya di dalam kamar tamu, dan tamu Anda akan merasa seperti tengah berada di penginapan hotel bintang lima.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *