Inspirasi Unik Desain Plafon

Intip Inspirasi Unik Desain Plafon Untuk Hunian Anda!

Saat memiliki sebuah hunian, pasti kita tidak asing lagi dengan yang namanya plafon pada rumah bukan?. Apakah masih ada yang belum kenal dengan istilah plafon itu sendiri?. Jika kita melihat ke atas rumah menuju atap, kita akan bertemu dengan yang bisa disebut sebagai langit-langit rumah. Nah.. langit-langit rumah inilah yang dinamakan plafon. Bagian rumah ini memiliki fungsi sebagai penutup dari sisi dalam atap rumah atau bisa juga sebagai penahan cuaca, baik panas maupun hujan yang dapat masuk melalu celah atap. Umumnya plafon memiliki bentuk yang polos dan berwarna netral seperti putih atau abu-abu. Bahan untuk membuatnya juga bervariasi. Bagi orang yang menginginkan desain dan bentuk yang tak biasa, maka biasanya digunakan bahan gypsum untuk membuat plafon tersebut. Plafon gypsum dikatakan dapat dibentuk sesuka hati bahkan dibuatkan motif yang kita inginkan. Hal ini akan menambah keunikan sendiri bagi ruangan anda. Selain itu, masih ada banyak lagi inspirasi-inspirasi desain plafon unik yang dapat anda simak pada ulasan berikut ini.

Cari Tahu Yuk! Desain Unik Dan Kekinian Untuk Plafon Gypsum!

Desain minimalis

Inspirasi Unik Desain Plafon

Inspirasi desain yang pertama datang dari genre minimalis. Bagi orang-orang yang menyukai sesuatu dengan gaya elegan, maka desain plafon yang satu ini dirasa sangat cocok untuk menghiasi rumahnya. Desain minimalis biasanya dibuat dengan penampilan yang sederhana. Penambahan elemen lain seperti lampu chandelier akan semakin mempercantik dan menambah kesan mewah bagi para penggunanya. Selain itu, anda juga dapat memilih jenis lampu lain yang lebih simple tanpa mengurangi nilai keindahannya.

Desain grid

Inspirasi Unik Desain Plafon

Tidakkah anda sering mendengar istilah grid di dunia ini?. Grid yang berarti sebuah pola kotak-kotak yang memiliki sisi yang simetris dapat menjadi referensi desain selanjutnya. Pola grid dapat anda bentuk pada bagian plafon rumah anda. Pola ini akan membuat ruangan menjadi terkesan lebih modern dan rapih. Plafon gypsum merupakan sebuah bahan yang mudah dibentuk sehingga tidak terlalu sulit jika anda memutuskan untuk memilih desain ini.

Desain dengan motif

Inspirasi Unik Desain Plafon

Berikutnya ada desain yang ditampilkan dengan membuatkan motif yang indah. Saking mudahnya untuk dibentuk, para pengrajin gypsum dapat membuatkan motif-motif yang bagus tanpa mengurangi kualitas bahan itu sendiri. Mulai dari motif yang sederhana hingga motif batik pun dapat dibuatnya. Bagi para penikmat seni, tidak ada salahnya jika plafon diisi oleh motif-motif yang akan memanjakan mata kita saat menatapnya. Oleh karena itu, desain seperti ini akan sangat direkomendasikan untuk anda yang menyukai segala hal yang unik dan tak biasa.

Desain 3 dimensi

Inspirasi Unik Desain Plafon

Desain 3 dimensi adalah desain plafon yang menonjol atau timbul dan dapat dilihat dari berbagai sudut pandang. Plafon dapat dibuat menjadi sebuah bentuk yang terlihat memiliki volume untuk menciptakan kesan yang unik dan artisitik. Dalam pembuatan desain seperti ini, tidak bisa sembarangan orang membuatnya. Dibutuhkan seorang arsitek profesional yang dapat merancang model desain tersebut agar tetap dapat menampilkan karakter yang atraktif. Pemilihan inspirasi desain ini dapat menjadi alternatif bagi anda untuk menghilangkan kejenuhan terhadap plafon rumah yang terlihat membosankan.

Nah.. sekarang kita sudah tahu kan, beberapa gambaran maupun referensi mengenai desain-desain plafon gypsum yang unik dan dapat dicoba untuk diaplikasikan. Sebelum memulai untuk merancangnya, alangkah lebih baik untuk memperhatikan lagi desain seperti apa yang cocok untuk ruangan yang akan kita gunakan. Hal tersebut dimaksudkan agar desain plafon sesuai dengan interior pada ruangan agar tidak mengurangi nilai estetikanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *