Cara Epoxy Lantai Lapangan Basket

Kenali Cara Epoxy Lantai Lapangan Basket dan Keunggulannya

Epoxy adalah bahan kimia ini yang didapatkan dari polimerisasi epoksida dan merupakan bagian dari resin. Epoxy biasanya digunakan untuk berbagai macam industri. Salah satunya adalah epoxy cat yang digunakan pada lantai. Epoxy lantai merupakan cat khusus yang tersusun oleh cat epoxy dengan hardener. Campuran komponen ini ditakar dengan perbandingan khusus hingga rata kemudian diaplikasikan pada keramik dan beton.

Epoxy lantai memiliki banyak keunggulan, karakter lapisan yang kuat, tahan thinner dan bahan kimia, abrasi serta gesekan. Keunggulanya ini yang membuat lantai epoxy cocok diterapkan dimana saja, lantai kamar mandi, dinding, keramik, hingga lapangan olahraga.

Penggunaan epoxy juga berlaku pada lapagan basket. Pengecatan sesuai ukuran dengan warna terang yang membuat batas-batas jelas untuk para pemain. Dalam mengecat epoxy lapangan, diperlukan seorang tenaga profesional atau ahli dalam proses pengecatan ini. Sebab, pengecatan epoxy ini melalui beberapa tahapan yang membutuhkan keterampilan orang berpengalaman agar hasil yang didapatkan maksimal.

Keunggulan Cat Epoxy

Mengecat lapangan merupakan cara agar pemain merasa nyaman, aman dan terdapat unsur keindahan. Nah, yang peru kamu tahu berikut beberapa keunggulan yang akan didapat jika gunakan cat epoxy :

1. Membuat lantai lebih awet alias berumur panjang

2. Membuat lantai lebih cerah dan terlihat menarik

3. Lantai terbebas dari bahan kimia dan noda-noda lain

4. Biaya yang dikeluarkan relatif lebih terjangkau

5. Tahan terhadap beban, gesekan, abrasi dan tekanan

6. Visibilitas dapat ditingkatkan

Sebelum melakukan epoxy pada lapangan, beberapa hal berikut perlu diperhatikan adalah, luas area yang akan di cat, lokasi area pengecatan, keadaan atau kondisi lantai, kegunaan lantai yang akan dicat untuk menentukan ketebalan cat.

Cara Mengecat Lapangan Basket dengan Epoxy yang Maksimal

Cat epoxy lantai sangat cocok untuk tempat-tempat industri dan komersial. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pengecatan ini maka lakukan cara berikut :

1. Kosongkan area yang akan dicat agar pengerjaannya berjalan dengan lancar

2. Lakukan proses grinding yang berguna untuk membuka atau memperlebar pori-pori permukaan

3. Pada tahap pertama aplikasikan primer epoxy

4. Gunakan plamir epoxy pada tahap kedua

5. Pastikan plamir yang dipoleskan pada permukaan benar-benar rata

6. Lakukan pengecatan dasar

7. Langkah terakhir lakukan finishing

Jika cara-cara tersebut diterapkan, maka hasil yang diharapkan akan terealisasi. Proses berjalan lancardan hasilnya permukaan lantai yang bersih, mengkilap, rapi dan semakin terlihat menarik. Saat ini, banyak sekali penyedia jasa epoxy yang bisa kamu manfaatkan. Sebelum kamu memutuskan menyewa jasa epoxy, kamu harus memilih penyedia jasa yang terpercaya, profesional dan tidak abl-abal.

Penyedia jasa epoxy lantai tidak hanya menawarkan jasa cat, tetapi juga beberapa jasa lain yang dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Biasanya selain mengecat tetapi juga pembuatan gambar-gambar, pemilihan warna yang digunakan, penambahan bahan lain yang memiliki tujuan tertentu seperti pasir silica, dan garis-garis tertentu sesuai kebutuhan dan keinginan. Beberapa penyedia jasa epoxy bahkan bisa memberikan solusi tentang genangan air dan lumut di lapangan basket. Harga yang harus dibayar menyesuaikan dengan beberapa aspek tertentu. Penyedia jasa epoxy menyediakan banyak solusi bagi masalah yang dihadapi pelanggan. Apalagi masalah-masalah yang sering terjadi di permukaan lapangan, seperti lapangan basket outdoor dan lapangan-lapangan olahraga lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *