Taman Interior

Siapa Bilang Rumah Minimalis Tidak Bisa Punya Taman? Yuk, Liat Tips Buat Taman Interior

Memiliki rumah minimalis pada saat ini adalah hal yang paling diinginkan hampir setiap orang, karena ketersediaan lahan yang sudah semakin terbatas maka dengan ada desain minimalis ini dapat membantu memberikan sebuah rumah idaman yang nyaman. Tentu saja memiliki lahan yang terbatas dan akan dibangun rumah, akan banyak mengalami tantangan salah satunya adalah keinginan punya sebuah taman.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ternyata ada taman yang dapat dibuat di dalam rumah atau taman interior. Di mana untuk melengkapi desain interior sendiri Anda dapat menggunakan wallpaper korea, di mana harga wallpaper korea sendiri masih sangat terjangkau. Agar dapat membuat taman interior yang cantik, tentu saja ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Tips Membuat Taman Interior Rumah Minimalis

Untuk membuat taman di dalam rumah tentu saja Anda harus memperhatikan beberapa hal yang sangat penting. Hal ini sendiri dikarenakan adanya aspek dan komponen yang tidak mudah dimasukan ke dalam rumah. Berikut ini adalah tipsnya:

1. Temperature

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah tempat yang memiliki temperature yang tepat. Untuk tanaman sendiri suhu yang akan membuat tanaman subur adalah berkisar antara 18 hingga 23 derajat celcius. Melihat suhu tersebut, ada baiknya Anda mencari lokasi yang memang sekiranya memiliki suhu yang tepat untuk dapat diletakan tanaman. Anda harus terus memperhatikan kondisi tanaman agar dapat dengan tepat mengatur suhu ruangan, jika kondisi tanaman terlihat lemas maka bisa jadi memang suhu terlalu panas. Apabila daun menguning maka dapat dipastikan bahwa suhu ruangan terlalu dingin untuk tanaman tersebut.

2. Pencahayaan yang cukup

Tanaman sendiri tidak bisa hidup tanpa adanya cahaya, di mana ini merupakan tantangan terbesar ketika Anda ingin memiliki sebuah taman yang berada di dalam rumah. Ada baiknya Anda memilih lokasi taman yang memang dekat dengan sinar matahari walaupun sangat sedikit, semisalnya adalah di dekat balkon atau menggunakan jendela besar khusus untuk memberikan pencahayaan khusus pada taman.

3. Tingkat kelembaban

Selain pencahayaan, masalah tingkat kelembaban sendiri biasanya akan menjadi tantangan yang cukup besar. Di mana jika tanaman terlalu kering maka akan membuat daun menjadi meranggas, layu bahkan mati. Untuk itulah sebaiknya Anda menyemprotkan bagian daun dengan semprotan air agar dapat memunculkan embun. Selain itu, Anda juga dapat meletakan sumber air yang biasanya terletak didekat taman seperti air mancur mini. Masalah kelembaban sendiri memang sering kali dirasa paling sulit untuk ditangani.

4. Pemberian suplemen

Sama seperti tanaman yang diletakan di luar rumah, tanaman pada taman interior sendiri juga harus diberikan beberapa suplemen tambahan agar tetap subur dan memberikan nuansa sejuk dalam rumah. Anda dapa memberikan pupuk yang berkualitas, di mana pemberian secara rutin tentu saja akan membuat tanaman tetap sehat dan juga tidak mudah layu. Usahakan Anda memberikan pupuk dalam jumlah yang tepat, karena kelebihan pemberian pupuk tentu saja akan membuat tanaman cepat mati.

Itu adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membuat taman interior pada rumah minimis. Sebagai pelengkap dekorasi pada desain rumah, ada baiknya Anda juga memperhatikan hal lain seperti menggunakan wallpaper korea, di mana sudah banyak sekali yang jual wallpaper korea. Pembuatan taman interior sendiri juga tidak perlu lahan yang besar, cukup dapat memberikan nuansa sejuk maka Anda akan merasa puas melihat taman dalam rumah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *