Tips Memasang Gorden Jendela Berbahan Kayu

Ini Dia Tips Memasang Gorden Jendela Berbahan Kayu

Anda orang yang simpel? Gunakan desain minimalis perabotan terutama pada gorden atau tirai rumah Anda. Kayu, dengan beraneka ragam jenisnya, adalah salah satu bahan yang paling umum dibentuk dan dijadikan perabotan minimalis, tidak terkecuali tirai. Maka, banyak produsen gorden yang mengembangkan inovasi dari gorden kayu. Salah satu ciri gorden minimalis juga terbuat dari kayu. Apabila Anda memasang tirai kayu di rumah, dapat dipastikan rumah Anda memiliki kesan yang teduh.

Selain itu, gorden kayu yang tersedia sekarang tidak dioperasikan dengan sistem manual saja. Perkembangan teknologi yang begitu pesat mendatangkan inovasi pengoperasian gorden dengan motorized system atau kendali remot kontrol. Jadi, bila Anda sedang duduk-duduk di sofa dan mager berdiri untuk menutup jendela, sekali tekan saja di remot. Gorden akan menutup celah luar rumah sehingga tidak terkena cahaya matahari berlebih. Wah, benar-benar praktis, kan?

Nah, bila Anda tertarik, Anda dapat segera membeli gorden kayu atau dikenal dengan istilah wooden blind. Harganya berkisar antara kurang lebih Rp 600.000,00 – Rp. 3.000.000,00 saja, tergantung dari penggunaan jenis kayunya, penggunaan cat, dan banyak bahan yang digunakan . Banyak sekali situs-situs online dengan tag jual tirai jendela dengan harga murah” yang bisa Anda kunjungi. Kisaran harga yang tadi kami sebutkan dapat berbeda-beda tergantung toko dan bahan yang mereka gunakan.

Tapi, sebelum Anda membeli, Anda harus tahu terlebih dahulu langkah-langkah pemasangannya. Ibarat pepatah “tak kenal maka tak sayang”, kita harus mengenal cara pemasangannya supaya kita tertarik dan percaya ketika membelinya.

Tips Memasang Gorden Jendela Kayu

Gorden Jendela Kayu

Berikut ini, kami akan memaparkan beberapa tips memasang gorden kayu dengan baik dan benar:

1. Pastikan ukuran, warna, dan jenis kayu gorden yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda. Hal ini harus dilakukan sebelum membeli agar memberikan hasil yang diharapkan terutama mempertimbangkan ukuran. Apabila ukuran gorden yang dibeli tidak sesuai dengan ukuran jendela rumah Anda, tentu akan tidak sedap dipandang mata oleh penghuni dan pengunjung rumah Anda.

2. Bukalah paket dan keluarkan gorden kayu baru Anda. Ketika Anda membukanya, Anda akan menemukan kaki gorden melekat pada rel kayu.

3. Lepaskan kaki gorden kayu. Cara melepasnya adalah dengan menarik bagian belakang kaki gorden kayu agar mudah terangkat. Lakukan cara yang sama pada kaki kayu yang lain.

4. Pasangkan gorden kayu ke kusen. Kusen adalah bingkai yang kokoh dan biasa dipakai untuk memasang kaca, daun jendela, atau pintu. Di gorden kayu, kusen yang digunakan memiliki tiga tempat mur.

5. Tempatkan rel kayu ke bagian dalam kaki rel kayu. Supaya kencang dan menancap, Anda harus mendorong rel kayu perlahan ke bagian dalam kaki rel kayu.

6. Letakkan kayu pemutar di gorden untuk memutar gorden.

7. Tutuplah bagian atas gorden kayu. Gunakan tutup yang sudah disediakan dalam paket ketika membeli gorden.

Sangat mudah bukan memasang gorden minimalis berbagan kayu ? Anda bisa mencobanya. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *